Jumat, 09 September 2011

Ketika Pengetahuan Menjadi Kebanggaan


   Pernahkan anda berfikir bahwa pengetahuan itu penting. Tentu semua orang berfikir begitu. Tapi seberapa seringkah anda berfikir bahawa sebuah pengetahuan itu adalah skebanggaan diri, bukanlah lagi sebagai kepentingan semata.
   Terlintas di pikiran saya ketika mencari-cari bacaan di sebuah toko buku di solo jawa tengah. Sebuah buku pengetahuan pun jadi pilihan saya untuk mengisi waktu luang saya, karena kondisi saat itu saya akan berangkat pulang ke bekasi mengikuti arus balik yang dinyatakan sebagai waktu terpadat. 'kenapa buku pengetahuan?' bukan berarti buku pejaran yang berisikan soal2 seperti pada buku pelajaran kita di sekolah, tetapi buku muatan umum yang pastinya dapat menambah wawasan kita. Setiap saya baca sesuatu pasti ada nilai yang saya dapatkan dari bacaan tersebut, hal ini pasti terjadi pada anda pula. Dengan begitu,
   Kita tahu bahwa pengetahuan bisa kita dapat dari membaca, karena ha;l yang paling sederhana dari pemebelajaran itu sendiri adalah membaca. Coba pikirkan cara apalagi yang lebih sederhana untuk mendapatkan pengetahuan itu sendiri, dengan menonton ? dengan melakukan sebuah praktikum ? dengan sebuah field trip perrisi pengetahuan ? dll. semua hal di luar membaca ayang dapat menambah wawasan kita memang terkadang lebih mudah untuk kita mengerti dan kita ingat2 untuk seterusnya. Lebih menyenangkan dan lebih mudah di hafal itulah yang seringkali kita pilih sebagai media pembelajaran. Hal inilah yang menyebabkan kita memiliki rasa malas belajar pada saat di kelas, rasa bosan saat mendengarkan guru berbicara dan menyesuaikannya dengan buku pelajaran saat itu. Cobalah kita latih kegiatan kita membaca, khususnya pengetahuan. bagaimana kita tahu bahwa kebanggaan akan pengetahuan itu sendiri kita dapatkan meskipun pada saat membaca.
      Saat kita memiliki begitu banyak pengetahuan, hal ini tentu berpengaruh terhadap sikap kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. merasa lebih percaya diri, merasa tahu akan semua hal, lebih tepat dalam menyumbang aspirasi dan tanggapan-tanggapan. Terdengar lebih 'nyambung' dalam berbicara tentang bermacam-macam hal.
      Coba gali kebanggaan dalam diri kita masing-masing terhadap pengetahuan, niscaya pengetahuan datang menyertai kita.  :D

Kamis, 25 Agustus 2011

Stang Jepit di Vixion


modifikasi motor kali ini berbau variasi standar yang biasa orang lakukan. stang jepit banyak di pakai modifikator sebagai bahan modifikasi utama. memang terlihat bagus saat di pasang tetapi apa manfaatnya. memang pasti banyak kekurangannya, lebih baik kita kupas tuntas buat pembaca sekalian yang ingin memakai stang jepit di vixion kesayangan ente.. langsung simak aja yukk. CMIIW..!!




berawal dari penasaran, semenjak beli stang jepit merk DBS thailand, akhirnya ane pasang di vixion ane setelah 1bulan stang jpit tsb nganggur di gudang ane. kalo ga pasang memang penasaran, kalau di pasang ternyata hasilnya bikin encok rider yg 'akan' memakainya dengan jarak +/- 12km PP setiap harinya. tetapi pengalaman ane memakai stang jepit ini baru 10 menit saja. dan itu memang bisa di bilang pengalaman. hhe:D
kita mulai saja lampunya... -->

dari segi harga, stang jepit DBS ini cukup mahal, 200rb ane tenteng dari otista punya. tetapi bobot dari pada stang jepit ini tidak begitu berat. lalu apa saja yang akan kita dapatkan dari pemakaian stang jepit ini. Ada reaksi atas aksi yang kita tanamkan pada vixion kita. Bisa sisi positif, bisa juga sisi negatif.
dasi segi negatif ada beberapa hal:
1. dengan pengalaman pemakaian 10 menit dari bengkel ke rumah, pemakaian stang jepit sudah membuat
    saya mendapat gejala pegal linu dan encok2
2. penggunaan kendaran di jalan bukan aspal alias berbatu sangat membahayakan, karena kondisi stang yang
    tidak stabil dan mudah terbanting, apalagi kalau posisi stopper tidak di sesuaikan, pastilah tangan kita akan
    terjepit karena mentok tangki
3. shok depan akan menjadi lebih pendek karena posisinya yang memang harus di turunkan saat pemasangan.
4. karena posisi shok yang di turunkan, ketika kita melewati polisi tidur terasa lebih keras dan mentok.

dari sisi positifnya :
saya belum bisa mengetahui apa sisi positif ddaripada pemasangan stang jepit ini, mungkin motor akan menjadi nunduk sehingga feeling sport bike sangat kental teraja..

saran saya kepada para calon modifikator yang hendak mengganti stang standar anda dengan stang jepit vixion ini, di mohon berfikir 2 kali, karena tidak bermanfaat dan justru berbahaya. dari segi tampilan memang oke tetapi rasa bahaya juga kental terasa ketika kita menunggangi vixion kesayangan kita. so, pilih safety atau gaya. jawaban saya serahkan kepada pembaca.
mohon maaf jika ada salah kata, salam vixion riders.. :D

Minggu, 21 Agustus 2011

5 bulan (my Experience) V-ixion

Tak terasa 5 bulan sudah tunggangan ane yg cmiiw ini di angkut dari pada dealer Yamaha di sudirman. Suka duka telah ku terima daripadanya. Sedih rasanya jika kita tak akan berpisah 5 tahun lagi karena saya pasti mengiinginkan motor terbaru saat itu :D .
  Kita mulai saja, gw PonangAdi, dan ini pengalaman gw (catatan si boy 'style'), sebagai pengendara motor dengan jarak tempuh +/-12km per hari nya, performa/kondisi mesin, maupun kondisi fisik dari motor pastilah menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian kita. Agar perjalanan aman dan tetap 'gaya' sampai di tempat tujuan,"karena keluarga anda menunggu di rumah" ^_^.
  Kita bedah satu persatu dari pada vixion saya ini dari segi tampilan, sampai detil fisik keawetannya.
yang pertamax dari segi performa. Sebagai pelajar, tidaklam kuasa bagi saya untuk memberi pertamax-plus untuk mesin full injeksi yang di usung vixion ini, dengan nilai oktan 92, bagi saya sudah cukup memuaskan untuk mendongkrak performa si vixi tsb. kalau soal konsumsi BBM tidak usah di tanya lagi, karena menurut saya, vixion adalah motor sport ter-irit di kelasnya. Pulang-pergi, Margamulya-Galaxy bekasi sudah jadi makanan saya setiap hari, di tambah kegiatan yg mengharuskan saya memutar tuas gas di luar jam kerja. Biasanya saya membeli Pertamax92 seharga 50ribu tiap kali pertemuan dengan mas/mbak dari pertamina. Dengan konsumsi rata2 8liter tiap kali pengisian, jarum bensin baru akan menunjuk titik nol setelah 7-11 hari mengaspal. WOW, nilai yang mengejutkan bukan untuk sebuah motor sport 150cc.
tidak luput dari perhatian saya performa penurunan kecepatan / rem, sangat mengecewakan memang motor model sport 150cc masih menggunakan tromol yang kategorinya untuk motor dengan performa rendah. terbesit di pikiran ingin mengganti tromol dengan rem Cakram set PSM, tetapi apa daya terus tertunda. Dan karena itu pula, soal pengereman saya tidak akan bicara lebih karena hanya bisa menunduk di hadapan Honda supraX 125 pgmFi. T_T
dari segi tampilan bisa di bilang cukup, tiba berani berkata 'Lebih' karena memang dari awal saya mencari motor sport dengan permorma Cmiiw. :D.. tentunya ga bikin kantong pelajar jadi amplop doang. Dengan tambahan cover engine, membuat vixion tampil lebih garang, tak bisa di pungkiri memang butuh uang cukup besar di mata pelajar untuk membuat tampilan vixion terasa lebih Macho. Tetapi apabila satu racun saja berhasil masuk, memang sangat sulit untuk di netralisirkan. maka hubungi bengkel variasi terdekat anda.
Sisa-sisa pengalaman saya dengan vixion tidak banyak berbeda dari artikel tentang vixion yang dapat kita cari di google. kiranya hal di atas cukup bermanfaat, dan menjadi referensi bagi anda yang ingin meminang vixion ini dari dealer. :)

Sabtu, 16 Juli 2011

Potensi Diri

Pertama-tama, sebelum kalian membaca, apa yang kalian pikirkan mengenai Potensi Diri.
Saya mengambil kutipan ini karena baik untuk di bahas, dan dapan menjadi refrensi diri kita untuk maju.
saya juga mengambil kutipan Potensi diri manusia ibarat gunung es di permukaan air. Sekitar 20% berada pada level “KESADARAN” dan 80% berada pada level “BAWAH SADAR”. Diambil dari http://bahrani237.wordpress.com/2008/08/04/bangkitlah-indonesiaku-sebuah-terobosan-melejitkan-potensi-diri/
 


     Pada era Globalisasi saat ini, manusia lebih di kenal sebagai makhluk yang hidup individualis, atau lebih sering menyendiri, terutama di wilayah kota-kota esar seperti Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Medan ,dll. Setiap dari kita sebagai individu menginginkan adanya kebanggaan dalam diri kita, dan bagaimana cara kita menampakkan kebanggaan diri kita itulah yang seringkali menjadi kesombongan materi dalam diri kita. Banyak orang menampakkan kebanggaan diri mereka dalam rupa materi, barang yang tampak, mewah dan bernilai ekonomis tinggi. Tetapi sesungguhnya bukanlah hal itu saja yang menjadi kebanggaan diri manusia, karena sesungguhnya yang dapat kita banggakan adalah POTENSI diri kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan. lalu, apa potensi diri kita.?
Seperti yang tertulis di atas, potensi diri yang kita sadari hanya sekitar 20% dari seluruh potensi diri kita yang bisa kita tampakkan.
Potensi diri kita adalah segala sesuatu yang bisa kita capai sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna meskipun dari kita tidak ada yang sepurna.
Potensi diri kita mampu! untuk mengubah segala hal yang ada dalam diri kita yang awalnya bersifat negatif, menjadi positif, dan potensi diri, dapat mengubah kita yang tidak mampu manjadi mampu.
     
       Mari kita mengambil contoh dari sang penemu bola lampu modern, Thomas Alfa Edison. Siapa sangka orang yang dijuluki jenius seperti dia, awalnya adalah orang yang dianggap bodoh, dijuluki orang gagal. Sampai saat ia di ejek bodoh dan di rujuk keluar saja dari sekolahnya karena tidak ada yang mampu mengajarinya lagi, ia pun tersadar. Kita tahu ratusan kali percobaan penemuan yang gagal ia lakukan. Tetapi apa yang ia dapat? hak paten terhadap penemuannyadan usahanya menyatatkan namanya dalah sejarah dunia modern. Memang apa saja yang ia lakukan? Thomas Alfa Edison hanyaah orang yang memanfaatkan potensi dirinya semaksimal mungkin, lebih dari 50% potensi dirinya ia kembangkaan dan akhirnya menjadi kebanggaannya yang tak bisa digantikan orang lain.
     
       Hal apa lagi yang dapat kita ambil dari konteks bacaan mengenai potensi diri ini? ya, tentu saja Kesuksesan. Kesuksesan tiap-tiap manusia pastilah berbeda-beda, kesuksesan seringkali orang lain artikan dengan tolak ukur harta yang ia dapatkan perbulannya. Lalu bagaimana dengan orang yang mempunyai harta berlimpah di karenakan warisan dari orangtua? apakah orang tersebut dapat di sebut sukses? coba kalian renungkan. Kesuksesan bukan di nilai dari harta yang kita dapat, tetapi dinilai dari apa hasil maksimal yang telah kita peroleh untuk dalam memanfaatkan potensi diri kita. Orang yang sukses adalah orang yang mengenal dirinya lebih dari pada orang lain mengenalnya dan berhasil mengembangkan sebagian kecil potensi dirinya dalam skala yang besar. Mengubah mimpi menjadi kenyataan dan pekerja keras.


Maksimalkan Potensi dirimu, Capailah mimpimu, dan Catatlah namamu di dalam buku sejarah masa depan. GBU   :)

Kamis, 14 Juli 2011

Konten Dewasa Kalangan Muda


       sering kali dari kita mempunyai kebiasaan hidup yang salah, di jaman serba bisa, serba maju, dan perbudakan tekhnologi kepada masyarakat awam, tak sedikit dari kita tidak sadar dengan gaya hidup kita yang salah.
       Sebagai anak laki-laki tentu saya mengerti apa yang menjadi masalah kebanyakan kaum Adam dalam menjalani hidup. salah satu nyata di era Globalisasi ini adalah pornografi. Tak sedikit dari kita yang terjebak dalam permasalahan ini, hal yang pertama dianggap tabu, sekarang sudah menjadi biasa saja, bahkan di kalangan anak SD tak sedikit pula yang mempunyai koleksi konten pornografi di ponsel ataupun PersonalComputer mereka.
        Sebagian dari kita pun sadar bahwa ini salah dan mau membenah diri, tetapi apa daya kita tidaklah lebih kuat dari pada nafsu duniawi kita. para pembaca mungkin berfikir 'najis' terhadap tulisan saya yang satu ini, menganggap kita para korban era globalisasi ini adalah para penyimpang. memang kami yang seperti ini menyimpang, bukan berart kami ingin menyimpag dari kebiasaan baik. Karena ini adalah masalah kami dan banyak dari kita sadar dan ingin berubah.
        Pernah saya dengar dari dr.Boyke, 'saat ini banyak orang yang menganggap sex adalaha hal tabu.' Bagaimana kalian menanggapi kutipan tersebut? apa yang kalian pikirkan? benarkah atau salahkan?
Saya pun juga belajar dan berusaha memahami hal itu. Jawaban benar apabila kita tidak menyalahkan hal tersebut sebagai hal yang tabu, maksudnya jika kita menganggap hal itu adalah sebuah ajaran yang bisa kita pelajari dan kita maknai tanpa kita harus terjebak di dalam gaya hidup pornografi/aksi tersebut, maka pernyataan dr.Boyke adalah benar. Tetapi kita yang beranggapan sex / pornografi adalah hal yang salah yang harus kita jauhi, meskipun hal itu juga adalah ciptaan Tuhan, tetapi junjunglah tinggi nilai moral dan kesopanan kita sebagai manusia ciptaan Tuhan yang mulia, juga tidak bisa disalahkan.

Sekarang bagaimana sikap kalian menanggapi orang yang terjebak di dalah kegemaran pornogafi?

Bagaimana ternyata kalau teman kalian yang selama ini kalian anggap baik ternyata adalah nymphomania?

Apakah anda salah satu penikmat pornografi tersebut?

      semua jawaban dari semua pertanyaan yang menyangkut dalam diri kalian tentang ulasan di atas pastilah berbeda-beda. Bersikapalah dewasa karena sebagian dari kita sadar bahwa pornografi adalah salah dan kami tetap terjebak di dalamnya. Perlu kalian ketahui juga bahwa setiap dari kita manusia mempunyai sisi yang tidak bisa dipisahkan dari kita, meskipun tingkat kekuatannya berbeda-beda, salah satunya dalah pornografi dan hal serupa.

maaf jika ada salah kata ataupun hal yang tidak kalian setuujui, tetapi bagi saya ini adalah pelajaran yang harus kita maknai dengan segalah pengetahuan dan segala apa yang kita percayai.

Kamis, 09 Juni 2011

Nostalgia Jaman SD yuuk GAN..!!

masih teringat jelas di pikiran kita, masa kecil kita, masa dimana kita masih suka menonton film kartun, mungkin sampai saat ini masih.. ya, memang film kartun adalah hal yang menjadi batasan jaman kita untuk mengingat-ingat kembali masa kecil kita.. kali ini mari kita bahas fil kartun yang sering kita tonton pada saat kita SD.. kalau saya pribadi, melalui jaman SD pada tahun 2000-2007..
Ayoo gan kita mulai saja.. :


Let's and Go 
bercerita tentang kehidupan para pembalap mobil mini 4wd yang sangat popular di masa itu, fil kartun ini berpengaruh besar pula terhadap hobi mobil mini. kehidupan Retsu (let's dalam logat jepang) dan Go adiknya berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mengembangkan mobil mini miliknya, dan pada akhirnya mereka telah berhasil menjadi wakil jepang dan menjuarai kejuaraan dunia mobil mini 4wd dengan saingan terberat mereka team AstroRangers dan mobil BuckBlader...




Ninja Boy
bercerita tentang kehidupan 3 ninja kecil yaitu Rantaro, Kirimaru, dan Sinbei yang hidup di sekolah ninja. banyak kehidupan konyol mereka lakukan, film kartun ini sempat ada di Trans TV dan RCTI pada tahun sekitar 2000-2003. pokoe kangen sama nih kartun deh gan.. :D




Obake No Horry
salah satu film yang ane suka ni gan, ceritanya lucu, dan pantas tuk di tonton oleh anak anak agar tidak takut terhadap hantu, hhe.. becerita tentang Horry (hantu cokelat) Candy (hantu permen) toleper (hantu tisue toilet) Phyton (hantu paprika) dan nyonya Majorine..







SlamDunk
mungkin ini tidak asing lagi bagi anda, cerita mengenai Hanamichi Sakuragi yang ingin menjadi pebasket profesional yang awalnya bermain basket hanya untuk memikat hati teman wanita nya..









CrushGear Turbo
 sama seperti let's and go yang berpengaruh besar terhadap dunia permainan kala waktu itu.. film ini ada di indosiar jam 08.30 pagi setiap hari minggu















Popolocrois
kurang begitu ingat tentang kartun tahun 2001 ini, yang jelas begitu mengenang segar di pikiran saya dan saya pun suka menontonnya setiap pagi jam 07.00 setiap hari di RCTI :D




 Ranma 1/2
ranma seorang ahli beladiri yang bisa berubah menjadi cewek kalau terkena air dingin, dan kembali menjadi laki2 kala terkena air hangat, cerita unik nan menggelitik ala Tv7 pada tahun 2004-2005 ini sangat mengenang dan pantas diputar kembali.. hhe










Ghost at School
buku warisan sang ibu ternyata membawa Satsuku siswi sd menjadi peyegel hantu gedung sekolah tua jaman ibunya dahulu... ditayangkan pukul 18.00 sd 18.30









Whistle...!
kisa mengenai Kazamatsuri yang tadinya seorang pemain bola lapis 3 menjadi pesepakbolah yang handal berkat kegigihannya..
anime yg tayang di TV7 dan Trans TV ini tidak bisa kita lupakan bukan..??
kartun ini tayang pukul 18.30 sd 19.00.. sampai saat ini buku komikny pun masih bisa anda beli di toko buku gramedia terdekat.. :)\



Shoot...!!
ada yang masih ingat dengan kartun ini, sempat muncul 2 kali di TV dalam kurun waktu 2-3 tahun tayang pertama pada stasiun Tv7 dan kemudian sempat diulang oleh LaTv yang sekarang menjadi TvOne.
cerita tentang 3 sahabat yaitu Tanaka, Kenji dan Matsuhiro yang ingin menjadi pemain-pro sepakbola dengan bimbingan kapten Kubo yang ternyata sakit jantung dan akhinya meninggal...?? komiknya masih ada dan tergolong langka..!!!
Kaleido Star
ada yang masih ingat dengan anime yang satu ini, salah satu anime TV-7 yang saya ingat pula, meskipun tidak begitu jelas teringat. cerita tentang seorang gadis yang igin menjadi pemain sirkus profesional karena sewaktu kecil iya melihat pertunjukan yang sangat menarik, berhasilkah iya berayun untuk masa depannya..??










Tiny Snow Fairy Sugar
yang ini pasti anda sudah lupa, saya saja sudah lupa, hhe, tetapi TV7 selalu du hati, ini adalah salah satu sejarah peraniman Nya Tv7...








Clamp School Detective
kalau yang ini memang sudah sangat lama, tetap karena menjadi favorite saya ya masih ingat.. hhe.. cerita tentang 3 detective pelajar yang beraksi dengan mudahnya menyelesaikan masalah ataupun misteri yang ada di sekolahnya..











Slayers Try
 no comment b uat yang satu ini, beneran lupa, tapi masih inget,, lhoo...?? hhehe begitulah memang, anime Tv7 selalu di hati.. :D



Yaiba
anime yang belum lama ini, sekitar 6 tahun lalu, hhe, salah satu yang saya suka, bercerita tentang yaiba yang ingin menjadi ahli pedang terhebat dengan segala jurusnya ingin mengalahkan pedang angin dan ingin mendapatkan pedang naga..

Hikaru no Go
hiaru yang suatu saat bertemu dengan papan catur IGo tua yang membawanya menjadi pecatur IGo profesional.. pantas di toton tetapi serialnya terlalu sedikit menurut saya.. -__- beli saja komiknya yang sudah mulai langka.. :D


 Trouble Chocolate
sempat di ulang beberapakali hingga yang terakhir saya tonton di spacetoon, cerita boneka bernyawa ini kocak dan penuh fantasy.. :D


Dragon League
salah satu kartun yang telah lama hilang dari kaca TV7 nih gan, petualangan Tokio bersama teman-temannya dalam hal sepakbola untuk mengalahkan Leon pemain bola terbaik.. muncul di tv7 setelah hunterXhunter dengan tiba2 tidak ada pada kisaran tahun 2002-2003, sempat muncul juga di LaTv di saat ternarnya KarBol 'kartun bola'.. dan terakhir diulang di Space toon
Full Metal Panic
Sasuke Sagara sang pilot jatuh cinta kepada putri yang dilindunginya..?? film yang saya lupa endingnnya ini memang penuh misteri, tetapi seru dan ingin saya tonton lagi.. <rasanya bukan cuma ini doang yang ingin saya tonton lagi tetapi semuanya>
Rave
ini dia kesukaan ane gan, cerita tentang Rave master Haru Glory yang berusaha menyelamatkan dunia dari kuasa Dark Bring yang dikuasai oleh Demon Card yang ternyata didirikan oleh ayahnya sendiri.. bagaimanakah Haru akan menyelamatkan dunia. pertemuannya dengan Elie (Resha Valentine) membuat Haru dan Plue berhasil mengatasi semuanya.








 Isami Shinsengumi
dan yan ini gan menurut ane yang paling memorable, soalnya diputar cukup lama, waktu jamannye Hachi anak ebah itu gan.. ane inget waktu ane masih kelas 2 nih anime udah ada.

Captain Tsubasa
kalo yang ini pasti semuanya tahu gan, sang kapten sepakpola asal jepang yang bercita cita menjadi pemain pro dunia. kalo kangan sih kangen tapi yang satu ini sering di ulang gan, terakhir di ANTV.. sofar.. bagus dan pasti ngangenin

Makibao
kalau yang ini pasti agan2 masih inget, cerita tentang makibao anak kuda yang pertamanya dikira cacat gara2 jelek gan, hha, tapi ternyata dia adalah kuda tercepat gan. :)

Bubu Chacha
yang eni gan kartun asal trans TV dan salah 1 yang memorable menurut ane karena udah llama banget sejak karun ini tayang di TV gan.. T_T

Ninku
satu lagi kartun asal transTV nih gan, namanya Ninkuu, pernah tayang juga di tv7, seorang ninja yang berniat menjadi yang terhebat, jangan salah dengan penampilannya gan, dia adalah calon pemimpin Ninku.!

YuyuHakusho
yang ini nih gan, serial pertarungan Yosihiro dkk yang awalnya hanya petarung jalanan menjadi petarung antar dewa gan karena ternyata dia adalah salah satu anak dewa dari 4 dewa gan..!!


Nube
kalo yang satu ini pasti semuanya tau nih gan,guru ahli roh Nube yang mendapat kekuatan tangan iblis karena pertarungannya dengan iblis tsb, ia belajar ilmu roh juga dari gurunya sendiri.. nih anime komiknya rada BB+ gan.. :P


Honey Bee Hutch
kalo yang ini pasti seuanya tahu, apalagi lagunya yang benar2 mengenang di hati gan,,, haha.. seorang anak lebah yang baru tahu kalau selama ini ia dirawat bibinya, bukan iunya sendiri, maka ia berniat mencari ibunya yng pergi entah kemana bersama dengan kawanannya..

Hunter X Hunter
cerita tentang hunter bernama Gon yang ingin menjadi seperti ayahnya ini sangat mengenang di hati gan, salah satu yang paling memorable juga nih, untungnya sempat di ulang di SpaceToon yang sebelumnya tayang di tv7 kurang lebih 7tahun silam GAN..!!!


MAHAGO
yang ini speed racer ala jepang gan,.. tapi seruu lhoo di tonton jaman dulu nih anime pasti tiap petang ane tonton dan takkan terlewatkan,, hhehe...


Gensomaden Sayuki
ada yang tau anime yang satu ini, namanya gensoomaden sayuki gan, anime ini di adaptasi dari kerasakti sungokong, ada budha nya, ada goku nya dan saudara2nya.. seru di tonton gan, tapi sayang nih anime cuma bentar dan ga selese


Naruto
dan yang ini siapa yang ga kenal, NARUTO, ninja asal konoha yg berniat menjadi hokage. ceritanya mirip2 ninku gan yng lebih awal ada,... fakta nih gan bahwa naruto muncul pertama kali di layar tv indonesia pada tahun 2004 gan, tepatnya bulan Mei di TRANS_TV.. waktu itu jarang banget yang tau gan, tapi saat ini menjadi anime yang paling populer karena ceritanya yang mudah dicerna anak-anak dan dapat diterima orang dewasa.. :D

Selasa, 07 Juni 2011

"Komik"

pulang sekolah banyak anak yang langsung bermain..?? banyak terjadi hal itu. pulang sore bahkan malam karena bermain game di game center atau warnet sudah menjadi makanan sehari-hari para orangtua yang menunggu di rumah.. perlu diketahui, saya bukan salah satu dari mereka. mempunyai ketertariikan kepada suatu hal memang wajar. dan kali ini saya akan membahas ketertarikan saya terhadap buku cerita bergambar asal jepang ini. sejak duduk di sekolah dasar saya mulai mengoleksi komik yang beredar di pasaran, hingga saat inipun masih. terkadamg pulang sekolah saya menyempatkan diri untuk sekedar melihat-lihat toko buku di dekat sekolah saya, membeli satu atau dua bahkan terkadang lebih untuk hiburan saya sesampainya di rumah. sudah tak terhitung lagi berapa koleksi komik saya di rumah yang sudah hilang ataupun yang masih ada. sebagian di antaranya saya kreasikan sebagai Nirmana bangun yang bisa anda lihat pada gambar di samping.


berbagai macam jenis komik tersedia di Toko buku, terkadang kita sulit untuk mengungkapkan apa jenis, alur, dan isi cerita dari komik yang hendak kita beli.
Berikut adalah Jenis-jenisnya:
SHONEN
SHOUJO
SEINEN
JOSEI
HENTAI
JIDAIGEKI
MECHA
BISHOUJO
BISHONEN
SHOUJO AI
SHONEN AI
DOUJINSHI
untuk selengkapnya dapat anda baca di sini http://archive.kaskus.us/thread/3570887

memang, mengoleksi hal seperti ini sering kali dipandang sebelah mata dan dianggap'kuper' oleh sebagian orang "sirik". tatapi menurut saya ini adalah suatu bentuk ekspresi diri yang tidak ada salahnya dan bisa jadi hal yang positif jika kita menanggapinya dengan pola pikir positif pula.
contoh komik yang saya koleksi, dan yang saya gemari bisa kita lihat di gambar ke dua. beberapa darinya adalah komik langka, contohnya "let's and go".. sdah sangat jarang kita temui di toko buku biasa, kecuali ada event tertentu yan mengadakan komikkomik lama denga harga jauh ebih murah.
jadi,, bagaimana menurut anda tentang hobi mengoleksi komik ini..?? tertarikan anda untuk memulainya. coba saja, karena tidak ada salahnya kita mencoba hal baru...
sebelum itu bisa kita coba mampir ke sini http://bacamanga.web.id/

Senin, 06 Juni 2011

Hobbies

 Yang namanya anak LAKI* emag ga bisa jauh dari dunia yang satu ini, Dunia Otomotif, terkususnya Motor roda-2. siapa yang tak ingin meminang salah satu dari moge2 yang saya tapilkan hasil foto dari 'jakarta motor show' 2010 lalu.        
     Pertama dari ducati 848, yang katanya emang beneran sangar nih motor. Baca-baca*, katanya ducati 848 ini bisa mencapai kecepatan 100kmh pada putaran gear 2-3!! cuma kata itu yang bisa terlintas di pikiran saya karena memang saya belum pernah mencoba secara langsung motor tersebut. Itung-itung pengalaman berharga, meski dompet tipis, keuangan kritis, setidaknya ingin mencoba, dan mungkin dapat meminang salah satu mongtor ini dari 'kandangnya.. :d

motor kedua adalah Yamaha R1 yang bisa anda lihat sekelibat mata di samping saya ini. siapa yang tidak ingin memiliki motor ini..?? si jago kandang keluaran Yamaha ini, dengan 4 cylinder segaris yang seperti moge up600cc pada dasarnya, telah memikat perhatian saya karena ke-Elegansinya dengan warna hitam. berharaplah kesuksesan kan membawa motor ini ke garasi kita :p


 Dan yang salah satu ini, tidak asing dan tidak bukan adalah Suzuki GSXrr 650, motor denga tampang "Muda" ini berhasil menjatuhkan hati saya pada putaran awal saya datang ke gedung JCC. membuat treat seperti ini memang hanya membuat saya semakin ingin. Maka optimislah akan masa depan. kita para muda berjuanglah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. berusahalah semasa napas gratis dari Tuhan ini masih bisa kita hirup sebelum ajal menjeput kita entah kapanpun itu. teralu semangat rasanya jika saya membahas kehidupan muda yang saat ini juga saya geluti.. kembali ke moge Suzuki up600cc ini emang ga bisa saya berenti tuk saya perhatikan
dan yang terakhir adalah, tidak lain dan tidak bukan Yamaha M1 asal aspal GP2010 ini paling menarik perhatian saya. karena emang, melihatnya saja udah membuat saya di balap sama nih motor. tanpa perlu kita coba, kita pasti tau kalo nih motor KENCENG.. eh salah, lebih tepatnya melaju dengan cepat.


bagaimana tanggapan agan kepada tread ke-2 ane ini.. semoga dapat menggugah agan-agan sekalian untuk lebih yakin meninggalkan motor bebek di rumah dan memotivasi anda sekalian agar tergerak menjadi sukses, dengan membawa harapan dapat meminang salah satu dari mongtor ini...
:d
 *salam Bikers* ride with pride :D

First Trit "my V-ixion"


 'Emang' yang namanya empunya motor satu ini tidak bisa luput dari iming-imingan akan penuangan karya, ya' tentu saja dunia modifikasi'lah racunnya..
sejak tanggal 18 Maret 2011 my 'Grey Guardian' alias V-ixion "ngandang" di rumah saya. tidak ada halangan apapum dalam dalam pemakaian sejak GG mengaspal di jalanan kota Bekasi.
setiap hari saya bawa ke sekolah yang berkisar jarak +/-20km setiap harinya, dari bekasi utara tepatnya 'Tytyan Kencana' perumahan saya, menuju 'Galaksi' bekasi. Tidak ada kendala berarti yang membuat saya benar-benar kesal atas pemakaian my Grey sejak 3 bulan mengaspal dan 'Odometer' menujukan angka +/-1000km.


Sekedar 'referensi' dari saya bahwa memang motor ini 'TOP MARKOTOP' banget :D .. terasa saat mengendarainya pertama kali sampai sekarang.. Satu-satunya kendala yang pasti adalah karena saya pelajar dengan uang saku terbatas, sehingga ya apaboleh buat, motor dengan hasrat besar ''Minta' di modifikasi ini harus saya tunda untuk waktu yang lama karena proses'nabung terlebih dahulu.

Perlu di ketahui juga, untuk menjaga ke'awetan mesin V-Ixion ini, setidaknya kita mengendarai dengan kecepatan maksimal 80kmh saja. mungkin bisa lebih, tetapi rasa sayang saya lebih memilih tidak melampaui 6500rpm. Entah apa kata agan-agan sesepuh empunya V-ixion, ini hanya pendapat dan masukan kecil dari saya saja. semoga bermanfaat bagi calon agan yang pengen beli mongtor model "laki ini..
sampai disini 'dulu serba-serbi my 'GG'..
pastinya akan banyak mongtor"Gede" yang bakal menjadi trit-trit ane selanjutanya..
*salam BIKERs* Ride With Pride"