Kamis, 09 Juni 2011

Nostalgia Jaman SD yuuk GAN..!!

masih teringat jelas di pikiran kita, masa kecil kita, masa dimana kita masih suka menonton film kartun, mungkin sampai saat ini masih.. ya, memang film kartun adalah hal yang menjadi batasan jaman kita untuk mengingat-ingat kembali masa kecil kita.. kali ini mari kita bahas fil kartun yang sering kita tonton pada saat kita SD.. kalau saya pribadi, melalui jaman SD pada tahun 2000-2007..
Ayoo gan kita mulai saja.. :


Let's and Go 
bercerita tentang kehidupan para pembalap mobil mini 4wd yang sangat popular di masa itu, fil kartun ini berpengaruh besar pula terhadap hobi mobil mini. kehidupan Retsu (let's dalam logat jepang) dan Go adiknya berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mengembangkan mobil mini miliknya, dan pada akhirnya mereka telah berhasil menjadi wakil jepang dan menjuarai kejuaraan dunia mobil mini 4wd dengan saingan terberat mereka team AstroRangers dan mobil BuckBlader...




Ninja Boy
bercerita tentang kehidupan 3 ninja kecil yaitu Rantaro, Kirimaru, dan Sinbei yang hidup di sekolah ninja. banyak kehidupan konyol mereka lakukan, film kartun ini sempat ada di Trans TV dan RCTI pada tahun sekitar 2000-2003. pokoe kangen sama nih kartun deh gan.. :D




Obake No Horry
salah satu film yang ane suka ni gan, ceritanya lucu, dan pantas tuk di tonton oleh anak anak agar tidak takut terhadap hantu, hhe.. becerita tentang Horry (hantu cokelat) Candy (hantu permen) toleper (hantu tisue toilet) Phyton (hantu paprika) dan nyonya Majorine..







SlamDunk
mungkin ini tidak asing lagi bagi anda, cerita mengenai Hanamichi Sakuragi yang ingin menjadi pebasket profesional yang awalnya bermain basket hanya untuk memikat hati teman wanita nya..









CrushGear Turbo
 sama seperti let's and go yang berpengaruh besar terhadap dunia permainan kala waktu itu.. film ini ada di indosiar jam 08.30 pagi setiap hari minggu















Popolocrois
kurang begitu ingat tentang kartun tahun 2001 ini, yang jelas begitu mengenang segar di pikiran saya dan saya pun suka menontonnya setiap pagi jam 07.00 setiap hari di RCTI :D




 Ranma 1/2
ranma seorang ahli beladiri yang bisa berubah menjadi cewek kalau terkena air dingin, dan kembali menjadi laki2 kala terkena air hangat, cerita unik nan menggelitik ala Tv7 pada tahun 2004-2005 ini sangat mengenang dan pantas diputar kembali.. hhe










Ghost at School
buku warisan sang ibu ternyata membawa Satsuku siswi sd menjadi peyegel hantu gedung sekolah tua jaman ibunya dahulu... ditayangkan pukul 18.00 sd 18.30









Whistle...!
kisa mengenai Kazamatsuri yang tadinya seorang pemain bola lapis 3 menjadi pesepakbolah yang handal berkat kegigihannya..
anime yg tayang di TV7 dan Trans TV ini tidak bisa kita lupakan bukan..??
kartun ini tayang pukul 18.30 sd 19.00.. sampai saat ini buku komikny pun masih bisa anda beli di toko buku gramedia terdekat.. :)\



Shoot...!!
ada yang masih ingat dengan kartun ini, sempat muncul 2 kali di TV dalam kurun waktu 2-3 tahun tayang pertama pada stasiun Tv7 dan kemudian sempat diulang oleh LaTv yang sekarang menjadi TvOne.
cerita tentang 3 sahabat yaitu Tanaka, Kenji dan Matsuhiro yang ingin menjadi pemain-pro sepakbola dengan bimbingan kapten Kubo yang ternyata sakit jantung dan akhinya meninggal...?? komiknya masih ada dan tergolong langka..!!!
Kaleido Star
ada yang masih ingat dengan anime yang satu ini, salah satu anime TV-7 yang saya ingat pula, meskipun tidak begitu jelas teringat. cerita tentang seorang gadis yang igin menjadi pemain sirkus profesional karena sewaktu kecil iya melihat pertunjukan yang sangat menarik, berhasilkah iya berayun untuk masa depannya..??










Tiny Snow Fairy Sugar
yang ini pasti anda sudah lupa, saya saja sudah lupa, hhe, tetapi TV7 selalu du hati, ini adalah salah satu sejarah peraniman Nya Tv7...








Clamp School Detective
kalau yang ini memang sudah sangat lama, tetap karena menjadi favorite saya ya masih ingat.. hhe.. cerita tentang 3 detective pelajar yang beraksi dengan mudahnya menyelesaikan masalah ataupun misteri yang ada di sekolahnya..











Slayers Try
 no comment b uat yang satu ini, beneran lupa, tapi masih inget,, lhoo...?? hhehe begitulah memang, anime Tv7 selalu di hati.. :D



Yaiba
anime yang belum lama ini, sekitar 6 tahun lalu, hhe, salah satu yang saya suka, bercerita tentang yaiba yang ingin menjadi ahli pedang terhebat dengan segala jurusnya ingin mengalahkan pedang angin dan ingin mendapatkan pedang naga..

Hikaru no Go
hiaru yang suatu saat bertemu dengan papan catur IGo tua yang membawanya menjadi pecatur IGo profesional.. pantas di toton tetapi serialnya terlalu sedikit menurut saya.. -__- beli saja komiknya yang sudah mulai langka.. :D


 Trouble Chocolate
sempat di ulang beberapakali hingga yang terakhir saya tonton di spacetoon, cerita boneka bernyawa ini kocak dan penuh fantasy.. :D


Dragon League
salah satu kartun yang telah lama hilang dari kaca TV7 nih gan, petualangan Tokio bersama teman-temannya dalam hal sepakbola untuk mengalahkan Leon pemain bola terbaik.. muncul di tv7 setelah hunterXhunter dengan tiba2 tidak ada pada kisaran tahun 2002-2003, sempat muncul juga di LaTv di saat ternarnya KarBol 'kartun bola'.. dan terakhir diulang di Space toon
Full Metal Panic
Sasuke Sagara sang pilot jatuh cinta kepada putri yang dilindunginya..?? film yang saya lupa endingnnya ini memang penuh misteri, tetapi seru dan ingin saya tonton lagi.. <rasanya bukan cuma ini doang yang ingin saya tonton lagi tetapi semuanya>
Rave
ini dia kesukaan ane gan, cerita tentang Rave master Haru Glory yang berusaha menyelamatkan dunia dari kuasa Dark Bring yang dikuasai oleh Demon Card yang ternyata didirikan oleh ayahnya sendiri.. bagaimanakah Haru akan menyelamatkan dunia. pertemuannya dengan Elie (Resha Valentine) membuat Haru dan Plue berhasil mengatasi semuanya.








 Isami Shinsengumi
dan yan ini gan menurut ane yang paling memorable, soalnya diputar cukup lama, waktu jamannye Hachi anak ebah itu gan.. ane inget waktu ane masih kelas 2 nih anime udah ada.

Captain Tsubasa
kalo yang ini pasti semuanya tahu gan, sang kapten sepakpola asal jepang yang bercita cita menjadi pemain pro dunia. kalo kangan sih kangen tapi yang satu ini sering di ulang gan, terakhir di ANTV.. sofar.. bagus dan pasti ngangenin

Makibao
kalau yang ini pasti agan2 masih inget, cerita tentang makibao anak kuda yang pertamanya dikira cacat gara2 jelek gan, hha, tapi ternyata dia adalah kuda tercepat gan. :)

Bubu Chacha
yang eni gan kartun asal trans TV dan salah 1 yang memorable menurut ane karena udah llama banget sejak karun ini tayang di TV gan.. T_T

Ninku
satu lagi kartun asal transTV nih gan, namanya Ninkuu, pernah tayang juga di tv7, seorang ninja yang berniat menjadi yang terhebat, jangan salah dengan penampilannya gan, dia adalah calon pemimpin Ninku.!

YuyuHakusho
yang ini nih gan, serial pertarungan Yosihiro dkk yang awalnya hanya petarung jalanan menjadi petarung antar dewa gan karena ternyata dia adalah salah satu anak dewa dari 4 dewa gan..!!


Nube
kalo yang satu ini pasti semuanya tau nih gan,guru ahli roh Nube yang mendapat kekuatan tangan iblis karena pertarungannya dengan iblis tsb, ia belajar ilmu roh juga dari gurunya sendiri.. nih anime komiknya rada BB+ gan.. :P


Honey Bee Hutch
kalo yang ini pasti seuanya tahu, apalagi lagunya yang benar2 mengenang di hati gan,,, haha.. seorang anak lebah yang baru tahu kalau selama ini ia dirawat bibinya, bukan iunya sendiri, maka ia berniat mencari ibunya yng pergi entah kemana bersama dengan kawanannya..

Hunter X Hunter
cerita tentang hunter bernama Gon yang ingin menjadi seperti ayahnya ini sangat mengenang di hati gan, salah satu yang paling memorable juga nih, untungnya sempat di ulang di SpaceToon yang sebelumnya tayang di tv7 kurang lebih 7tahun silam GAN..!!!


MAHAGO
yang ini speed racer ala jepang gan,.. tapi seruu lhoo di tonton jaman dulu nih anime pasti tiap petang ane tonton dan takkan terlewatkan,, hhehe...


Gensomaden Sayuki
ada yang tau anime yang satu ini, namanya gensoomaden sayuki gan, anime ini di adaptasi dari kerasakti sungokong, ada budha nya, ada goku nya dan saudara2nya.. seru di tonton gan, tapi sayang nih anime cuma bentar dan ga selese


Naruto
dan yang ini siapa yang ga kenal, NARUTO, ninja asal konoha yg berniat menjadi hokage. ceritanya mirip2 ninku gan yng lebih awal ada,... fakta nih gan bahwa naruto muncul pertama kali di layar tv indonesia pada tahun 2004 gan, tepatnya bulan Mei di TRANS_TV.. waktu itu jarang banget yang tau gan, tapi saat ini menjadi anime yang paling populer karena ceritanya yang mudah dicerna anak-anak dan dapat diterima orang dewasa.. :D

Selasa, 07 Juni 2011

"Komik"

pulang sekolah banyak anak yang langsung bermain..?? banyak terjadi hal itu. pulang sore bahkan malam karena bermain game di game center atau warnet sudah menjadi makanan sehari-hari para orangtua yang menunggu di rumah.. perlu diketahui, saya bukan salah satu dari mereka. mempunyai ketertariikan kepada suatu hal memang wajar. dan kali ini saya akan membahas ketertarikan saya terhadap buku cerita bergambar asal jepang ini. sejak duduk di sekolah dasar saya mulai mengoleksi komik yang beredar di pasaran, hingga saat inipun masih. terkadamg pulang sekolah saya menyempatkan diri untuk sekedar melihat-lihat toko buku di dekat sekolah saya, membeli satu atau dua bahkan terkadang lebih untuk hiburan saya sesampainya di rumah. sudah tak terhitung lagi berapa koleksi komik saya di rumah yang sudah hilang ataupun yang masih ada. sebagian di antaranya saya kreasikan sebagai Nirmana bangun yang bisa anda lihat pada gambar di samping.


berbagai macam jenis komik tersedia di Toko buku, terkadang kita sulit untuk mengungkapkan apa jenis, alur, dan isi cerita dari komik yang hendak kita beli.
Berikut adalah Jenis-jenisnya:
SHONEN
SHOUJO
SEINEN
JOSEI
HENTAI
JIDAIGEKI
MECHA
BISHOUJO
BISHONEN
SHOUJO AI
SHONEN AI
DOUJINSHI
untuk selengkapnya dapat anda baca di sini http://archive.kaskus.us/thread/3570887

memang, mengoleksi hal seperti ini sering kali dipandang sebelah mata dan dianggap'kuper' oleh sebagian orang "sirik". tatapi menurut saya ini adalah suatu bentuk ekspresi diri yang tidak ada salahnya dan bisa jadi hal yang positif jika kita menanggapinya dengan pola pikir positif pula.
contoh komik yang saya koleksi, dan yang saya gemari bisa kita lihat di gambar ke dua. beberapa darinya adalah komik langka, contohnya "let's and go".. sdah sangat jarang kita temui di toko buku biasa, kecuali ada event tertentu yan mengadakan komikkomik lama denga harga jauh ebih murah.
jadi,, bagaimana menurut anda tentang hobi mengoleksi komik ini..?? tertarikan anda untuk memulainya. coba saja, karena tidak ada salahnya kita mencoba hal baru...
sebelum itu bisa kita coba mampir ke sini http://bacamanga.web.id/

Senin, 06 Juni 2011

Hobbies

 Yang namanya anak LAKI* emag ga bisa jauh dari dunia yang satu ini, Dunia Otomotif, terkususnya Motor roda-2. siapa yang tak ingin meminang salah satu dari moge2 yang saya tapilkan hasil foto dari 'jakarta motor show' 2010 lalu.        
     Pertama dari ducati 848, yang katanya emang beneran sangar nih motor. Baca-baca*, katanya ducati 848 ini bisa mencapai kecepatan 100kmh pada putaran gear 2-3!! cuma kata itu yang bisa terlintas di pikiran saya karena memang saya belum pernah mencoba secara langsung motor tersebut. Itung-itung pengalaman berharga, meski dompet tipis, keuangan kritis, setidaknya ingin mencoba, dan mungkin dapat meminang salah satu mongtor ini dari 'kandangnya.. :d

motor kedua adalah Yamaha R1 yang bisa anda lihat sekelibat mata di samping saya ini. siapa yang tidak ingin memiliki motor ini..?? si jago kandang keluaran Yamaha ini, dengan 4 cylinder segaris yang seperti moge up600cc pada dasarnya, telah memikat perhatian saya karena ke-Elegansinya dengan warna hitam. berharaplah kesuksesan kan membawa motor ini ke garasi kita :p


 Dan yang salah satu ini, tidak asing dan tidak bukan adalah Suzuki GSXrr 650, motor denga tampang "Muda" ini berhasil menjatuhkan hati saya pada putaran awal saya datang ke gedung JCC. membuat treat seperti ini memang hanya membuat saya semakin ingin. Maka optimislah akan masa depan. kita para muda berjuanglah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. berusahalah semasa napas gratis dari Tuhan ini masih bisa kita hirup sebelum ajal menjeput kita entah kapanpun itu. teralu semangat rasanya jika saya membahas kehidupan muda yang saat ini juga saya geluti.. kembali ke moge Suzuki up600cc ini emang ga bisa saya berenti tuk saya perhatikan
dan yang terakhir adalah, tidak lain dan tidak bukan Yamaha M1 asal aspal GP2010 ini paling menarik perhatian saya. karena emang, melihatnya saja udah membuat saya di balap sama nih motor. tanpa perlu kita coba, kita pasti tau kalo nih motor KENCENG.. eh salah, lebih tepatnya melaju dengan cepat.


bagaimana tanggapan agan kepada tread ke-2 ane ini.. semoga dapat menggugah agan-agan sekalian untuk lebih yakin meninggalkan motor bebek di rumah dan memotivasi anda sekalian agar tergerak menjadi sukses, dengan membawa harapan dapat meminang salah satu dari mongtor ini...
:d
 *salam Bikers* ride with pride :D

First Trit "my V-ixion"


 'Emang' yang namanya empunya motor satu ini tidak bisa luput dari iming-imingan akan penuangan karya, ya' tentu saja dunia modifikasi'lah racunnya..
sejak tanggal 18 Maret 2011 my 'Grey Guardian' alias V-ixion "ngandang" di rumah saya. tidak ada halangan apapum dalam dalam pemakaian sejak GG mengaspal di jalanan kota Bekasi.
setiap hari saya bawa ke sekolah yang berkisar jarak +/-20km setiap harinya, dari bekasi utara tepatnya 'Tytyan Kencana' perumahan saya, menuju 'Galaksi' bekasi. Tidak ada kendala berarti yang membuat saya benar-benar kesal atas pemakaian my Grey sejak 3 bulan mengaspal dan 'Odometer' menujukan angka +/-1000km.


Sekedar 'referensi' dari saya bahwa memang motor ini 'TOP MARKOTOP' banget :D .. terasa saat mengendarainya pertama kali sampai sekarang.. Satu-satunya kendala yang pasti adalah karena saya pelajar dengan uang saku terbatas, sehingga ya apaboleh buat, motor dengan hasrat besar ''Minta' di modifikasi ini harus saya tunda untuk waktu yang lama karena proses'nabung terlebih dahulu.

Perlu di ketahui juga, untuk menjaga ke'awetan mesin V-Ixion ini, setidaknya kita mengendarai dengan kecepatan maksimal 80kmh saja. mungkin bisa lebih, tetapi rasa sayang saya lebih memilih tidak melampaui 6500rpm. Entah apa kata agan-agan sesepuh empunya V-ixion, ini hanya pendapat dan masukan kecil dari saya saja. semoga bermanfaat bagi calon agan yang pengen beli mongtor model "laki ini..
sampai disini 'dulu serba-serbi my 'GG'..
pastinya akan banyak mongtor"Gede" yang bakal menjadi trit-trit ane selanjutanya..
*salam BIKERs* Ride With Pride"