Minggu, 21 Agustus 2011

5 bulan (my Experience) V-ixion

Tak terasa 5 bulan sudah tunggangan ane yg cmiiw ini di angkut dari pada dealer Yamaha di sudirman. Suka duka telah ku terima daripadanya. Sedih rasanya jika kita tak akan berpisah 5 tahun lagi karena saya pasti mengiinginkan motor terbaru saat itu :D .
  Kita mulai saja, gw PonangAdi, dan ini pengalaman gw (catatan si boy 'style'), sebagai pengendara motor dengan jarak tempuh +/-12km per hari nya, performa/kondisi mesin, maupun kondisi fisik dari motor pastilah menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian kita. Agar perjalanan aman dan tetap 'gaya' sampai di tempat tujuan,"karena keluarga anda menunggu di rumah" ^_^.
  Kita bedah satu persatu dari pada vixion saya ini dari segi tampilan, sampai detil fisik keawetannya.
yang pertamax dari segi performa. Sebagai pelajar, tidaklam kuasa bagi saya untuk memberi pertamax-plus untuk mesin full injeksi yang di usung vixion ini, dengan nilai oktan 92, bagi saya sudah cukup memuaskan untuk mendongkrak performa si vixi tsb. kalau soal konsumsi BBM tidak usah di tanya lagi, karena menurut saya, vixion adalah motor sport ter-irit di kelasnya. Pulang-pergi, Margamulya-Galaxy bekasi sudah jadi makanan saya setiap hari, di tambah kegiatan yg mengharuskan saya memutar tuas gas di luar jam kerja. Biasanya saya membeli Pertamax92 seharga 50ribu tiap kali pertemuan dengan mas/mbak dari pertamina. Dengan konsumsi rata2 8liter tiap kali pengisian, jarum bensin baru akan menunjuk titik nol setelah 7-11 hari mengaspal. WOW, nilai yang mengejutkan bukan untuk sebuah motor sport 150cc.
tidak luput dari perhatian saya performa penurunan kecepatan / rem, sangat mengecewakan memang motor model sport 150cc masih menggunakan tromol yang kategorinya untuk motor dengan performa rendah. terbesit di pikiran ingin mengganti tromol dengan rem Cakram set PSM, tetapi apa daya terus tertunda. Dan karena itu pula, soal pengereman saya tidak akan bicara lebih karena hanya bisa menunduk di hadapan Honda supraX 125 pgmFi. T_T
dari segi tampilan bisa di bilang cukup, tiba berani berkata 'Lebih' karena memang dari awal saya mencari motor sport dengan permorma Cmiiw. :D.. tentunya ga bikin kantong pelajar jadi amplop doang. Dengan tambahan cover engine, membuat vixion tampil lebih garang, tak bisa di pungkiri memang butuh uang cukup besar di mata pelajar untuk membuat tampilan vixion terasa lebih Macho. Tetapi apabila satu racun saja berhasil masuk, memang sangat sulit untuk di netralisirkan. maka hubungi bengkel variasi terdekat anda.
Sisa-sisa pengalaman saya dengan vixion tidak banyak berbeda dari artikel tentang vixion yang dapat kita cari di google. kiranya hal di atas cukup bermanfaat, dan menjadi referensi bagi anda yang ingin meminang vixion ini dari dealer. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar