Minggu, 10 November 2013

Love Story ^_^ - My 'First Love'

...forever i love you...


'love is good'
apa itu cinta?
bagaimana hal itu bisa terjadi?
dan apa yang membuatnya terjadi?
apa kriteria cinta?
bagaimanapun cara kita mendeskripsikan cinta, CINTA tetaplah sebuah misteri kehidupan. ya, banyak yang tersakiti, dan di bahagiakan oleh cinta. cinta adalah suatu bentuk ekspresi diri terhadap suatu hal di dalam kehidupan. cinta selalu ada di dalam setiap aspek kehidupan manusia. Hidup di dalam iman kristiani, aku mengerti bahwa cinta adalah hal yang paling di harapkan Tuhan untuk menjadi landasan hidup kita.
cinta adalah kasih, dan CINTA TIDAK PERNAH SALAH.

pernahkah kalian merasakan perasaan cinta? atau hanya sekedar perasaan suka?
makna cinta lebih dalam dari sebuah rasa 'sayang'. Sebagai pemuda, kita membutuhkan bimbingan cinta.
dalam sebuah hubungan laki-laki dan perempuan, cinta tidak datang dengan sendirinya. cinta tumbuh, karena ada pihak yang memperjuangkannya, dan mempertahankannya. jika engkau tersakiti oleh cinta, itu salah besar.
karena cinta tidak pernah salah, "LOVE IS GOOD"



di hidup yang tidak lama lagi memasuki kepala 2, aka 20++ tahun, saya sudah cukup merasakan dan mengalami, apa itu arti cinta, terus belajar dan memahami. jika kita memahami cinta dengan tepat, kita akan mengerti bahwa, puncak dari suatu perasaan cinta adalah 'KOMITMEN'.
komitmen adalah pembentukan hati, yang lebih matang daripada janji. komitmen akan tertanam di hati yang terdalam. dan itulah yang menjadi dasar kita menyatakan bentuk perasaan kita terhadap pasangan kita.
komitmen tidak terucapkan, komitmen akan nyata dalam kehidupan berpasangan, dalam wujud kesetiaan

ini adalah pengalamanku tentang cinta. dan aku tidak pernah menyesali ini. karena ini cinta, dan "love is good"
di umur yang ke 17, tepatnya di tahun 2011, Tuhan memperkenalkan aku dengan sosok wanita yang awalnya asing bagiku. ya, dia adalah teman keas baruku, pindahan dari sekolah swasta ternama di Jogja. awal aku melihatnya, tidak ada respon apapun, bahkan aku memandangnya dengan tatapan negative, seperti meremehkan. dan ini berlangsung sangat singkat. dalam beberapa bulan, memang aneh, tapi aku mulai penasaran dengan kehidupan orang lain, terutama lawan jenis (dan ini adalah awal). dalam 4 bulan kita berkenalan, aku menyatakan diriku secara langsung kepada wanita tersebut, "sepertinya aku benar2 mulai menyukaimu." hal gila pertama yang ku lakukan, karena 17 tahun hidupku menjomblo, inilah pertamakalinya aku bisa secara langsung mengungkapkan perasaan di awal bulan oktober 2011. memang tidak mudah awalnya. sejak saat itu, aku mulai melakukan pendekatan yang lebih gamblang, dan dengan caraku sendiri. dan aku mulai sadar, di saat aku tidak lagi malu untuk mengungkapkan segalanya, disitulah cinta mulai bertumbuh, dan wanita itulah yang menjadi pupuk benih ini. 

2011

selama 3 bulan aku melakukan pendekatan yang sangat progresif, di dalam pendekatan aku selalu bertanya kepada wanita itu "apakah aku sudah pantas?", "apakah sekarang sudah saatnya menjalin hubungan?". dan hal itu selalu dijawabnya "tidak" tetapi inilah aku, cinta itu tumbuh karena ada pihak yang memperjuangkannya. setelah melewati masa pendekatan selama 3 bulan, di bulan desember, tepatnya di tanggal 22. inilah pertamakalinya aku mengungkapkan persaan, secara langsung, sore itu, setelah kita jalan bersama, aku bertanya kepada dia "jadi, sekarang kamu mau?" hal yang sangat menantang, karena itu artinya aku akan melepaskan statusku 'jomblo' selama lebih dari 17 tahun hidup. dan inilah awal dari akhir yang bahagia. dia berkata "mau" itu adalah hal tersingkat dan paling menyenangkan yang pernah ku dengar. dan cinta pun bertumbuh di akhir desember 2011 ^_^ "love is good"

singkat cerita, cinta yang sudah bertumbuh selama 2 tahun ini, mulai menimbilkan komitmen. sayang sekali, pada quartal kedua di tahun 2013 kami mengakhiri hubungan ini. dan itu adalah kesalahanku yang salah dalam bertindak, dalam bagaimana cara mencintai, ternyata selama 2 tahun, aku masih belum mengerti apa yang harus kita lakukan di dalam cinta, "Cinta Tidak Pernah Salah, yang Salah Adalah Cara Kita Mencintai" dan itulah hal yang memisahkan kita berdua. tetapi inilah aku, komitmen yang mulai matang ini tidak bisa begitu saja ku lepas. saat lulus SMA, kita mulai menjalin hubungan jarak jauh (LDR). aku di Jogja, dan dia di Jatinangor Jawa barat. meski saat itu kita sudah tidak menjalin hubungan, kita masih saling mengungkapkan rasa sayang. karena aku yakin, 2 tahun yang kita lewati bersama, selalu dekat, tidak bisa kita lupakan begitu saja. 
dan sampai pada bulan oktober 2013.

sejak dipisahkan oleh jarak, selalu ada kekuatiran dalam diriku, dia akan mendapatkan sesuatu yang baru yang membuatnya lupa terhadapku. kekhawatiran ini adalah bagian dari cinta,selama 2 bulan sejak bulan agustus, aku selalu mewanti-wantinya terhadap kehidupan baru kita, awalnya aku percaya, selalu percaya kepada dia, hingga tiba saatnya aku melakukan kesalahan besar. komitmen ini tidak berjalan berdampingan dengan hati yang lain, dengan hatinya. dan kesalahanku adalah menghack salah satu media sosial miliknya, hal ini bukanlah kemampuanku sebagai seorang IT, hanya saja aku menebak password yang mungkin jadi rahasianya, dan ternyata benar, di saat itu, awal oktober  2013 itu. Tuhan menyediakan jawabannya terhadapku. aku berusaha tenang, tetapi hal ini tidak bisa di elakkan. mengetahui, orang yang kamu cintai, meberikan perasaan sayangnya terhadap orang lain yang baru dikenalnya, apalagi orang tersebut adalah orang yang sudah ku wanti2 sejak awal dia berada di dunia barunya. seperti apa rasanya? belum ada semnggu, sejak saat dia terakhir mengungkapkan "i love you". dan saat itu aku lupa bahwa, cinta tidak pernah salah, dan caraku yang selama ini yang salah, masih belum membaik, hingga dia menemukan kebahagiaan baru yang lebih dekat. 

kejujuranku saat itu kepada dia, dengan memberi tanda bahwa aku tahu semua rahasianya, malah menjadi boomerang bagi diriku, hubungan kita semakin memburujk, dan terus memburuk, itu kesalahanku? tidak ada yang salah saat orang berkata jujur, dan itu adalah komitmen ku untuk selalu jujur kepada hal yang sangat buruk sekalipun. ternyata tidak bisa diterimanya, kejujuranku. dan disitu aku mengerti, dia mengambil sikap membeciku, karena menurutku itu adalah suatu bentuk ekspresi ketika seseorang ketahuan berbohong. sangat sakit, ya aku akan sakit jika mengetahui secara langsung, darinya, kenyataan seseorang yang aku cintai lebih dari diriku sendiri, mulai berpaling. tetapi hal ini lebih menyakitkan, karena aku mengetahui semunya dari ketidak jujurannya, berawal dari perasaan khawatir yang menjadi nyata. but love is good. mungkin itu bagian dari sikap dia yang mulai mencari kebahagiaan baru yang lebih dekat. jarak antara kita lah yang membuatnya berpaling, aku yang jauh hanya bisa mendekati secara verbal, dan laki2 lain yang dekat bisa menunjukkan keperkasaannya secara langsung, dan wanita suka akan hal itu. dan aku tidak bisa memberikan hal yang disukainya secara langsung itu, itulah kelemahanku saat itu. tapi aku mencintainya tanpa terkecuali. 
LOVE NEVER FALSE



aku mengambil sikap yang berbeda darinya, aku tidak bisa membencinya oleh karena perbuatannya, tapi aku memahami sikapnya, karena di dalam 'kasih' aku hidup ^_^

sempat aku ke rumahnya, untuk membicarakan masalah ini, tetapi pandangannya terhadapku sudah berubah total sejak terakhir kita bertemu, pandangan sayang berubah menjadi pandangan yang penuh dengan kebencian, aku memang sangat tersakiti oleh karena sikapnya yang menunjukkan lawan dari 'kasih' tetapi itulah saat aku sadar, aku harus mengambil sikap untuk membimbingnya. dan motivasiku adalah mengembalikan senyuman di wajahnya yang selama 2 tahun selalu menghiasi hariku di kelas. ^_^ i always love you, without exception.

sudah sebulan sejak saat itu, kita sudah tidak berkomunikasi lagi, aku sudah tidak bisa mengetahui kabarnya sekalipun, dia sudah memblock, dan memprotect akun social medianya terhadapku. aku belajar banyak dari sini, dan membuat kesimpulan dari berkat Tuhan yang sungguh luar biasa ini. Cinta tidak pernah salah. aku berdoa dan menemukan arti dari kasih yang sesungguhnya, dari 1 korintus 13. dan sejak saat itu, sampai saat ini, sampai kapanpun, aku mengambil sikap sesuai dengan komitmen awalku. mungkin dia, di dalam kebenciannya, akan memandangku sebagai orang yang selalu salah, orang yang tidak baik, dan menyebarkan keburukanku. tetapi kembali lagi, kasih mengajarkan untuk kita dapat sabar menanggung segala sesuatu. aku akan dengan sabar menanggung segala kesalahanku yang tidak bisa menjaganya dengan baik di masa lalu, yang dengan kata-kata ku dia telah tersakiti, yang dengan sikapku sudah membuatnya sakit, dan aku akan sabar menunggungnya untuk kembali pulih dari sakit hatinya terhadapku. aku adalah laki-laki, aku siap untuk mengorbankan segalanya untuknya ^_^

memang sakit, dan inilah konsekuensinya. aku selalu berdoa untuknya, dan untuk hatinya yang keras. aku ingin membimbingnya dengan caraku dengan jalan iman kristiani, aku ingin menasehatinya di saat dia keluar jalur, aku ingin mencintainya sampai kapanpun, dan aku yakin ini tidaklah salah, ini komitmen ku terhadapnya. saat wanita yang ku cintai tersakiti oleh karena perbuatanku, aku akan menyembuhkannya sekuat tenaga dan kesanggupanku. aku tidak ingin diam saja dan menuggu dia pulih, tetapi aku ingin bertindak sekuat tenagaku,, karena aku tidak tahu kapan akhir dari hidupku, aku tidak ingin menyesali ini. maka aku akan berusaha untuknya. untuk memulihkannya, untuk membahagiakannya........


ini adalah komitmenku dan bentuk rasa sayangku, aku akan selalu memaafkanmu dan akan selalu terbuka untukmu, aku akan selalu berusaha membahagiakan kamu, dan mengingatkanmu tentang "Kasih", aku akan selalu membimbing dan memmperhatikan kamu dari jauh, aku akan selalu berdoa untuk kamu, aku ingin membuatnya tertawa karena ku kembali, aku ingin menghapus airmatanya di saat dia sedih di hadapanku, aku ingin memeluknya mengingatkannya terhadap persaan cinta kita yang sudah kita jalin selama 2 tahun. dan aku ingin selalu menjaga persaan ini dengan sabar. ini kasihku, aku akan sabar menganggung segala sesuatunya.

kamu adalah baik bagiku, yang menjadi warna di 2 tahun terakhir masa SMA ku, dan aku mencintaimu dengan komitmenku. aku mencintainya bukan dari apa yang ada, tapi aku mencintainya dari ketiadaannya. karena dia akan selalu menjadi pacar pertama, cinta pertama, benih yang menumbuhkan komitmen di dalam hatiku ku yang pertama, whatever you say about me. aku sabar menanggungnya ^_^

aku bersyukur masih bisa mencintainya sampai saat ini, itu adalah berkat Tuhan yang sungguh luar biasa yang bisa ku terima, dan aku akan menanggapinya dengan kasih, 

banyak perubahan yang terjadi dalam diri kita, tetapi satu hal yang tidak pernah berubah semenjak aku mengungkapkan perasaanku adalah... aku tidak akan pernah berubah untuk mencintaimu. ^_^

kamu akan selalu menjadi yang aku cintai, bagaimanapun kamu dan sikapmu terhadapku, selalu ada kasih yang gak pernah habis, Aya Honaleva ^_^

love is good

love never false

i love you ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar