Minggu, 16 Februari 2014

Febuari Kelabu!

YOS! Sudah hampir sebulan semenjak tulisan terakhir, hahaha, dan kali ini gue mau sedikit sharing aja tentang hari valentine yang belum lama ini. Hidup seorang jomblo itu tidak mudah. Hahaha bisa begitu karena sedikit sekali perencanaan yang bisa kita buat di hari-hari special tertentu. Dan pengalaman pacaran gue yang cuma 1 kali udah buat gue kapok, T_T. So, kehidupan setelah menjomblo yang belum sampe satu tahun ini udah bener-bener merubah sifat dan sikap gue.

-          Satu hal yang pasti gue rasakan adalah gue menjadi lebih ekspresif, hal ini memang tidak aneh, Karena status pacaranlah yang sebelumnya menekan sifat ekspresif gue yang satu ini.

-          Hal kedua yang gue rasakan pemikiran gue menjadi lebih terbuka, dan pengalaman gue bertambah, hal ini terjadi karena ini untuk pertamakalinya gue punya ‘mantan’ hehehe. Seperti ada sesuatu yang terbebas saat gue menjomblo, dan gue rasa ini maksudnya.

-          Yang ketiga, untuk sementara waktu ini memang gue agak menghindar dari lingkungan, gue lebih memilih berdiam diri di kamar dan menonton anime, atau belajar mempersiapkan sbmptn di tahun kedua ini. Ya status pengangguran membuat gue bener-bener nganggur dan bingung ingin melakukan hal apa.

-          Untuk yang satu ini terdengar aneh tapi nyata!  Gue jadi lebih pinter ter terrr… hahaha, memang aneh dan ‘kok bisa?’ gue sendiri juga bingung kenapa begini tapi mengingat hari2 jomblo gue waktu masih SMA, dimana gue belum menemukan seseorang yang menarik perhatian gue, memang benar nilai-nilai gue lebih bagus dan berprestasi disbanding saat gue punya pacar. Dan setelah putus entah kenapa gue jadi lebih  mudah menyerap pelajaran, dan pengetahuan gue jadi terbuka, aneh tapi nyata dan hal ini yang paling menguntungkan gue, mungkin hal ini terjadi juga  karena tidak ada yang bisa gue pikirkan selain belajar.
-          Etece, dan masih banyak lagi perubahannya…

Jomblo itu tidak selamanya buruk, banyak hal yang bisa kita focuskan dari status jomblo kita ini, contoh mudahnya ya untuk belajar. mengingat hal ini malah membuat gue menyesal untuk berpacaran di masa-masa SMA yang indah T_T. seandainya gue jomblo terus… seandainya… pasti gue udah di ITB nih, hahahaha…
Kalau soal move-on, gue mulai mengerti kenapa terkadang gue masih suka mengingat kenangan dan gagal move-on, hal ini biasa terjadi ketika kita belum menemukan ‘yang baru’ di dalam kehidupan kita setelah menjomblo. Dan inilah penderitaan terdalam gue setelah menjomblo T_T… yasudahlah~
Kalau soal valentine 2 tahun sebelumnya, hmmmm sudahlah. Me-review-nya hanya membuka kenangan indah yang menjadi pahit. Gak melulu soal kehidupa asrama  asmara, kehidupan pribadi gue yang mulai membaik mulai bergejolak kembali. Karena faktanya gue masih bingung mengenai apa yang hendak gue lakukan, apa yang ingin gue lakukan untuk kehidupan gue sendiri. Akhir2 ini gue sering berangan-angan mengembalikan masa-masa sekolah gue entah itu saat SD, SMP ataupun SMA. Memang dalam kehidupan nyata tidak ada yang namanya mesih waktu yang dapat mengembalikan kita ke masa lalu. Tetapi ada satu cara, yaitu menjadi guru, dengan begitu gue dapat merasakan kembali kehidupan belajar-mengajar di dalam kelas dengan banyak anak yang memakai seragam, tetapi dengan posisi yang berkebalikan bukan kegiatan belajarnya tetapi mengajarnya. Hmmm gue akan mempertimbangkan ini untuk menjadi tujuan masa depan gue. Sepertinya akan menyenangkan mengajar fisika terapan bagi anak-anak SD atau SMP untuk menumbuhkan minat mereka terhadap IPTEK. Mungkin gaji guru tidak akan sebesar pengusaha-pengusaha lainnya, bukan harta yang gue kejar, tetapi kebahagiaan. Semoga akan menjadi apa gue nantinya, bisa membahagiakan hidup gue dan orang-orang di sekitar gue. Dalam pemikiran gue di posisi gue saat ini gue bisa mengerti ketidakk berdayaan uang saat kita sedih dan terpuruk. Dan kebahagian tak terbatas gue rasa adalah tujuan bijak yang baik ^_^… semoga tujuan kita semua tidak melulu mengenai posisi, jabatan, dan penghasilan, bertujuanlah untuk berbahagia dengan membahagiakan orang lain.

have a nice day J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar