Selasa, 15 April 2014

SCAM...!!! Mengenal Suatu Modus Penipuan 'yukk~

Scam atau secara harafiah dapat kita artikan sebagai penipuan baru saja terjadi menimpa gue. Tapi eitsss, tunggu dulu, menimpa bukan berarti tertimpa dan akhirnya gue tertipu begitu saja, hhehe. Karena antisipasi dan penyelidikan yang gue lakukan terlebih dahulu membuat gue dapat mengerti dan mengetahui arah langkah penipuan ini sebelum gue tertipu. Sebelumnya maaf kalau ada beberapa bahasa inggris yang gue  pake disini tidak sesuai, grammar ngaco, atau vocab yang kurang, hehehe karena gue kurang pintar berbahasa.


'Scam' atau penipuan melalui media email, gue dapat per tanggal 14 April 2014 lalu, melalui account email Yahuut. Disini seseorang bernama Ella Joice Baker berperan sebagai penyumbang uang sebesar $ 750.000 USD bro..!!! siapa yang gak kepengen, ngahahaha apalagi si penipu menggunakan nama Tuhan untuk menyebarkan pesan penipuan ini. Kemudian dia meminta agar gue mengirimkan nama panjang dan negara asal, Meskipun begitu, awalnya si EJB ini mengirim email menggunakan bahasa indonesia, tentunya dengan tata bahasa yang sedikit aneh.



Disini gue mencoba sedikit percaya dengan antisipasi, iseng-iseng yang lumayan buat pengangguran IT semester 1 kaya gue ini, hhehehe. Gue membalas demikian karena kebetulan gereja gue juga butuh uang buat bangun plaster alias turap, hahaha jadi yasudahlah~ laluuuu....


tiba2 dia membalas dengan bahasa inggris!!! cuplikan ini menyatakan bahwa gue harus mengirimkan informasi kepada seseorang bernama Jacob Gilliam, tanpa pikir panjang, gue foward aja nih message ke alamat email yang di tunjukkan.


dan akhirnya si Pastor Jacob Gilliam membalas..!!!
yah intinya dia akan segera mengirimkan cek dengan uang tunai segitu besar! WOW, *ngiler *ngecessss....
Tetapi coba pikirkan, seseorang yang dengan mudahnya mengirimkan uang segitu besar kepada orang yang tidak di kenal, seorang pendeta pula, mengapa ia tidak menggunakan uangnya sendiri untuk pengembangan gerejanya, malah dikirim ke orang macem gue, ketawan malah gue buat modif motor ada juga, atau beli rumah, atau cari istri.. :"))) ngahahha intinya rentetan email ini super duper upper aneh bin ajaib tapi boong dah gan~


dan ini yang gue balas, hahahaha, tapi eits, yang gue cantumkan disitu adalah alamak alamat palsuu~ alias fake address, hehehehe... karena sebelumnya gue udah kroscek mengenai si Pastor Jacob Gilliam ini, dari asalnya, gerejanya, orangnya seperti apa, gue juga cek dan cari tahu emailnya, pokonya semuanya~
tapi tunggu dulu, apa yang gue balas belum selesai bro~ masih ada lanjutannya, dan eng ing eng.....


yah dengan bahasa inggris yang seadanya alias ngaco (karena emang gue kurang pinter bahasa inggris T_T tapi semangat buat belajar menggunakannya hehehe) gue membalas dengan mencantumkan hasil kroscek gue, hehehhe. Informasi itu gue dapet dari situs joewein yang merupakan yahoogroups yang mencantumkan alamat email berbahenol aka berbahaya.

Yah, dengan begini gue gajadi dapet $ 750.000 USD T_T, tapi kegiatan ini cukup menghibur hati jomblo ngenes macem gue ini. Soal Pastor Jacob gue juga udah cek profil aslinya, untuk mengetahu lebih lanjutnya coba agan cek sendiri aja. Inget mas mas mbak mbak, jangan mudah tergiur dengan uang, harta itu bukan segalanya, kalau konsep hidup yang seperti itu benar-benar terpatri dalam diri kita, kita tidak akan pernah tertipu dengan iming2 uang seperti ini, so ini dapat terjadi dimanapun dan kapanpun melalui media apapun dan dengan berbagai macam modus baru yang lebih kompleks dan meyakinkan, so tertap waspada dan hati2, kecerdasan seseorang akan diuji disini, hehehehe
so WASPADALAH...!!!! WASPADALAH...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar